Monday, August 21, 2006

Wajah Tanpa Mik-up

Segala puji bagi Allah rabb semesta Alam , salawat dan salam atas muhammad SAW sebagai penutup para utusan , atas keluarga dan sahabatnya dan juga atas setiap orang yang berjalan di permukaan bumi ini dengan selalu menjadikan beliau sebagai ikutan dan qudwah di dalam setiap perbuatan . Waba'du,
Sesungguhnya qur'an nurkarim mengajarkan kita bagaimana kita membela apa yang kita yakini bahwasannya ia benar, bagaimana kita melakukan hal itu dengan menggunakan dalil yang dan bukti2........,dan mengajarkan kepada kita di dalam mendebat orang2 yang ingkar dan bandel dengan cara yang yang di bijak yang telah Nabi kita contohkan yang bermanfaat bagi manusia di setiap waktu dan tempat . Dia telah memberikan pemahaman terhadap kita bahwa debat yang terpuji memiliki 2 syarat yang harus terpenuhi , salah satunya adalah harus bertujuan untuk mencari kebenaran atau membuat yang benar itu menjadi jelas dan yang ke dua hendaknya debat di lakuakn dengan cara sebaik2nya cara mujadalah/perdebatan alias bijak ." dan debatlah mereka dengan baik , sesungguhnya rabbmu itu lebih mengetahui terhadap orang2 yang sesat dari jalannya , dan dia lebih mengetahui dengan orang2 yang berpetunjuk"annahl .
Dan sesungguhnya debat yang tercela yang membawa murka Allah yang bertujuan untuk menghilangkan dan memerangi kebenaran , yang mana hal ini adalah perbuatan orang2 kafir yang di mana tinggi dan terangkatnya kalimat haq akan menghinakan mereka . Dan qur'an telah mencela orang yang mempunyai tujuan seperti ini dari perdebatan yang ia lakukan "surah ghafir:5".
Alqur'an telah mengajarkan kita lebih dari satu konsep di dalam berdebat dengan cara yang baik ,
Oleh karena itulah tulisan yang akan anda baca di bawah ini bukan dan tidak bermaksud untuk mendebat ataupun menyalahkan sesiapa saja yang merasa tersinggung sebabnya..., saya hanyalah berhasrat untuk menyampaikan kebenaran yang merupakan kewajiban bagi setiap individu muslim tanpa terkecuali . Karena saya sangatlah sadar bahwa kekurangan yang saya miliki lebih banyak dari pada kelabihan yang ada , mudahan dengan niat ikhlas yang ada semua yang saya sampaikan selalu mendapatkan tuntunan dan pengarahan rabb seluruh yang ada yaitu Allah SWT.

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home